Minggu, 07 Februari 2010

BeTwin 362 dan cara meng-crack-nya


Sudah banyak sekali tulisan mengenai posting Kloning ini. Namun saya ingin coba merangkum beberapa tulisan dan menulisnya dengan versi saya sendiri. Kloning PC merupakan sebuah proses setting atau proses modifikasi pc (komputer) dengan objek hasilnya identik dengan objek asal. Ada beberapa metoda Kloning yang biasa digunakan oleh para pengguna komputer, namun hal yang perlu saya jelaskan dan tekankan di sini adalah bahwa proses kloning yang di maksud adalah bukan proses kloning hardisk seperti yang biasa digunakan untuk menginstal windows, seperti yang bisa dilakukan oleh metoda xcopy maupun Norton Ghost. Kloning yang di maksud di sini adalah panggunaan satu CPU yang bisa digunakan oleh beberapa user, atau yang biasa di sebut dengan multiuser. Software yang akan kita gunakan ialah BeTwin produk dari www.thinsoftinc.com.
Bagi yang mau mendownloadnya silahkan klik link berikut ini :
Tanpa bicara panjang, kita akan memulai instalasi untuk proses kloning. Kita akan mulai dengan metode yang paling sederhana. Misalkan anda akan membuat CPU anda dapat digunakan untuk dua pengguna. Hardware yang kita butuhkan  adalah:
  1. Satu unit CPU (yang memiliki soket pci-e)
  2. Dua unit monitor
  3. Dua Unit Keyboard (1 jenis PS2, 1 jenis USB)
  4. Dua Unit Mouse (1 jenis PS2, 1 jenis USB)
  5. Satu Unit VGA card dual socket (biasanya dengan soket berbeda, yang satu soket VGA biasa yang satu soket DVI)
  6. Satu unit soket Converter DVI ke VGA biasa
Software yang anda butuhkan hanyalah software BeTwin.
Instalasi langkah pertama adalah, pastikan semua driver vga sudah terinstall,dan usahakan bahwa vga untuk host adalah primary, bisa disetting di bios motherboard anda, pasang semua kabel ke 2 client ini ke port VGA, jika anda menggunakan dual head pada vga pci-ex mungkin anda perlu konverter dvi to vga, setelah terpasang dengan baik dengan 1 monitor ke vga onboard sebagai host, 2 monitor ke pci-ex (port dvi dan vga), dan satu monitor ke pci vga, coba lakukan test dengan masuk ke display properties, di bagian tab setting akan muncul beberapa icon monitor, klik monitor yang belum aktif dan centang extend my windows desktop onto this monitor agar monitor tersebut aktif dan menampilkan tampilan windows, lakukan ke semua monitor,,agar ke 3 monitor client aktif semua.
·Setelah semua monitor aktif dan menampilkan gambar latar windows, lakukan instalasi usb hub, pasang 1 usb hub, tunggu sampai usbhub itu dikenali dan tidak ada konflik di windows, setelah ok, pasang mouse usb,,tunggu agar terdeteksi dan lakukan ujicoba mouse tersebut berjalan dengan baik atau tidak, setelah berhasil, install keyboard usb ke usb hub, tunggu terdekteksi dan uji coba keyboard itu, lakukan hal yang sama untuk 1 klien yang lain. Pada intinya tancapkan satu persatu usb device anda agar tidak bentrok, dan mudah penyelesaiannya kalau seandainya ada salah satu device yang tidak berjalan normal.
·Periksa dan uji coba kembali group pc clone anda, mulai dari host, semua monitor dan usb device (keyboard, mouse) aktif dan normal semua, setelah itu install betwin versi demo anda, (intinya,, pastikan semua VGA dan hardware usb anda aktif dan ok semua sebelum menginstall betwin).Dalam isntalasi betwin, gunakan fitur auto configuration untuk client, maka betwin akan otomatis mengatur distribusi hardware usb ke setiap clientnya, lakukan perintah betwin untuk menekan keyboarb dan mouse pada setiap client.
·Betwin akan restart, jika konfigurasi anda benar, maka ke dua(1 host, 1 station) monitor itu akan menampilkan status login pada tiap user.
·Jika anda belum membuat user login,, buatlah user login pada windows di computer host anda, untuk station
·Setelah ke 2 user ini tercipta, konfigurasi user login anda dalam betwin, masukan user user tersebut untuk login betwin, isikan password dan otomatiskan login untuk masuk ke system. Restart PChost.
·Jika berhasil kedua monitor anda akan masuk ke windows dengan user name yang berbeda beda, sesuai user yang kita konfigurasikan tadi. Yang akan pertama muncul adalah monitor Host, setelah kita mengkonfirmasi bahwa ini adalah software demo, maka monitor kedua akan menyala dengan pop up yang sama. selamat anda telah berhasil mengkloning komputer anda.
untuk amannya buatlah restore point dengan cara klik  “start” -  “all program” – “accesories” – “System Restore” lalu create restore point. Jika anda akan meng-crack software tersebut, jangan terburu meng-crack. sebab juka langsung di crack, maka monitor ke 2 akan mati. Caranya: lakukan beberapa kali restart, (saya melakukannya 2 kali). setelah benar2 stabil, maka silahkan anda crack. setelah anda crack, jangan lupa bekukan drive C: anda dengan menginstal deep freeze atau pro magic, yang mana saja sesuai selera, supaya hasil konfigurasi tidak berubah.
Cara meng-crack : copy seluruh isi crack yang ada ke dalam program BetWin yang sudah diinstal, replace all. lalu aktifkan keygen dengan cara masuk ke mode DOS.
masuk ke mode DOS: start- run- ketik cmd atau start-all program – accessories – command prompt
rubah direktori sehingga muncul C:\progra~1\betwin
caranya: ketik “cd\progra~1\betwin” tanpa kutip,
Lalu ketik “keygen -r” tanpa petik. dengan mengetikkan -r andatelah mengaktifkan lisensi untuk 2 pengguna. jika anda ingin mengaktifkan untuk sepuluh pengguna, anda ketik lagi “keygen -u 10 tanpa petik. dan taraaaaa anda sudah bisa menggunakan kloning 1 CPU jadi multiuser dengan sepuluh monitor/pengguna.
Jika anda mengalami kesulitan silahkan hubungi saya melalui YM atau telp ke : (021) 6865-6278, saya akan membantu anda semaksimal mungkin.
Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Tutorial Hacking Copyright © 2009 Gadget Blog is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal